Selasa, 30 Juli 2019

Laptop Kau Tiba-Tiba Mati? Begini Cara Mengatasinya!!



Laptop yang biasanya datang tiba mengalami mati mendadak ini sanggup dikarnakan banyak hal dan juga cara menangani nya berbeda beda dari setiap dilema nanti disini akan mengupas semua dilema pada laptop mati total secara mendadak dan juga cara menanganinya lengkap dari awal hingga final pribadi saja kita lari ke inti permasalahan kalian.


Penyebab Laptop Yang Mati Mendadak Dan Cara Mengatasinya


Mati karna Baterai Yang Error




Biasanya laptop yang mengalami dilema tersebut ia akan mengalami mati mendadak pada ketika baterai masih ada kapasitas presentasenya misal 40% datang tiba mati, nah kalau kejadianya menyerupai ini sudah niscaya dikarenakan baterainya yang sudah rusak cara mengatasinya coba kalian colokan charger dan jangan hidupkan terlebih dahulu hingga baterai terisi penuh biasanya dengan cara ini baterainya akan real ia akan mati bila sudah 0%.



Mati sebab Over Heat pada prossesornya


Laptop yang mengalami over heat akan mengalami mati secara datang tiba bila laptop tersebut mengalami panas luar biasa pada serpihan bawah laptop dan cara untuk mengatasinya adalah coba kalian bongkar body atau casing laptop dan coba kalian bongkar dan bersihkan kotoran yang melekat di kipas prosesornya kalau kalian punya pasta buat prosesornya sanggup kalian oleskan pada serpihan atas prosesor tapi bila kalian belum mengerti caranya kalian sanggup cari cari di youtube untuk lebih spesifiknya.



Mati sebab konslet pada motherboard (mesin)


dilema  ini biasa paling umum sebab pada umunya laptop yang mengalami  mati mendadak dikarenkan konslet, konslet ini terjadi sanggup sebab terkena air dan juga sanggup melalui kotoran abu dan lain lain, untuk mengatasi dilema konsleting motherboard ini kalian tidak punya pilihan lain kalian harus membawanya ke service center atau daerah service komputer.



Mati sebab Charger Yang Konslet


Mati karna charger yang konslet juga sanggup terjadi pada laptop, sebab daya yang masuk pada laptop terlalu besar maka laptop akan mengalami mati mendadak dan biasanya juga sehabis mengalami kejadian tersebut matherboard akan mengalami kerusakan biasanya terbakarnya transistor atau yang lainya, untuk mengatasi hal tersebut kalian harus mencoba mengganti charger yang lain dan bila belum sanggup juga coba kalian cas dengan posisi baterai terlepas.




Mungkin itu saja yang sanggup dibagikan ke kalian dan selamat mencoba biar berhasil. Jika kalian merasa ragu untuk melaksanakan cara cara diatas sebaikya jangan dilakukan dan bawa saja laptop kalian ke seorang mahir laptop atau bawa ke service senter terdekat.

Namun saran saya bila memang benar benar rusak pada motherboardnya sehabis di service sebaiknya kalian jual saja sebab biasaya laptop kalo sudah diservice dalam jangka waktu sekitar 3-4 bulan ia akan balik lagi menyerupai semua atau mati lagi, terimaksih.




0 komentar:

Posting Komentar