Selasa, 03 Desember 2019

Tips Mengirim Foto Biar Tidak Nge-Blur Via Whatsapp!!



Whatsapp adalah aplikasi layanan perpesanan yang sangat terkenal yang sering dipakai banyak kalangan. Dengan semakin bermacam-macam dan berkembangnya fitur dalam WhatsApp pengguna semakin gampang dalam mengirim foto, video, GIF, mp3, kontak, hingga dengan catatan suara.
Namun, banyak pengguna WhatsApp yang mengeluhkan hasil pengiriman foto yang resolusinya menjadi pecah dan buram alias ‘ngeblur’. Hal itu disebabkan lantaran file foto yang dikirim telah melalui tahap kompresi terlebih dahulu. Tahap kompresi inilah yang kesannya menciptakan kualitas foto berkurang dan menjadi ‘ngeblur’.
Memang dalam hal kecepatan pengiriman akan lebih cepat dalam mengirim foto, namun tentunya tidak semua orang menentukan untuk menurunkan kualitas foto demi kecepatan pengiriman bukan? Terkadang suatu keadaan mengharuskan kita mengirim foto atau foto yang se-detail mungkin tanpa melewati tahap kompresi. Bagaimana tipsnya? 

Tips Mengirim Foto Supaya Tidak Nge-blur Lewat WhatsApp
1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kalian 
2. Kemudian klik ikon “clip paper (penjepit kertas)” untuk melampirkan foto yang ingin dikirim.
3. Di sini, kalian tidak lagi memakai galeri untuk melampirkan foto, melainkan memakai dokumen. Jadi, klik ‘Document’ dan kemudian pilih opsi untuk “Jelajahi dokumen lain”.
Source : msntechblog.com

Karena foto yang akan kalian kirimkan berada di Galeri, jadi kalian harus mencari dahulu daerah foto yang akan kalian kirimkan. Setelah menemukan daerah tersebut, pilih foto dan klik “Ok”.
Perbedaannya dengan mengirim foto ibarat biasa yaitu kita tidak akan menjumpai tampilan ‘Preview’ atau ‘Pratinjau’ sebelum foto dikirimkan.


Atau  dapat dengan cara lain





Lewat Google Drive

Cara lain yang aku tahu untuk mengirim gambar tanpa kehilangan kualitas di WhatsApp yaitu mengunggahnya atau mengupload ke Google Drive dan mengirimkan link berbagi.

Caranya :
Buka Aplikasi Google Drive



Kemudian klik icon (+), kemudian upload foto yang ingin kalian bagikan
Klik tanda titik tiga dan pilih bagikan

Salin tautan dan kirimkan link tautan melalui WhatsApp.
Itulah cara untuk mengirim foto berkualitas tinggi memakai WhatsApp. Masing-masing mempertahankan kualitas foto orisinil dan selama mereka tidak terlalu besar, akan memakai prosedur transportasi yang sama semua menyebarkan file dalam memakai WhatsApp. 

Praktis bukan? Kaprikornus mulai kini tak perlu khawatir kalau ingin mengirim foto beresolusi tinggi melalui WhatsApp. 

Selamat mencoba!


0 komentar:

Posting Komentar